Jumat, 05 November 2010

Cherry Cherry Cherry...!!!

“Dia menumbuhkan bagi kamu dengan air hujan itu tanam-tanaman; zaitun, kurma, anggur dan segala macam buah-buahan. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memikirkan “ (An-Nahl : 11)
Siapa yang tidak mengenal bunga SAKURA? Bunga khas negeri samurai ini ternyata bisa menghasilkan buah CHERRY lhooo J Tau kan buah cherry yang sering digunakan d cake, minuman, dsb nya. Yuk, kenalan dulu dengan si buah imut2 menggiurkan ini!
Pohon Sakura
 
Pohon sakura menghasilkan buah yang dikenal sebagai buah cherry (bahasa Jepang: sakuranbo). Buah cherry yang masih muda berwarna hijau dan buah yang sudah masak berwarna merah sampai merah tua hingga ungu. Walaupun bentuknya hampir serupa dengan buah cherry kemasan kaleng, buah cherry yang dihasilkan pohon sakura ukurannya kecil-kecil dan rasanya tidak enak sehingga tidak dikonsumsi.
Buah Cherry yang Kurang Enak Dikonsumsi
Pohon sakura yang menghasilkan buah cherry untuk keperluan konsumsi umumnya tidak untuk dinikmati bunganya dan hanya ditanam di perkebunan. Produsen buah cherry terbesar di Jepang berada di Prefektur Yamagata. Buah cherry produk dalam negeri Jepang seperti jenis sato nishiki harganya luar biasa mahal. Di Jepang, buah cherry produksi dalam negeri hanya dibeli untuk dihadiahkan pada kesempatan istimewa.
Buah cherry yang banyak dikonsumsi masyarakat di Jepang adalah buah ceri yang diimpor dari negara bagian Washington dan California di Amerika Serikat. Begitu ya? Ternyata, si Cherry yang kita konsumsi juga merupakan hasil perkebunan.
Kebun Cherry

Nah, coba perhatikan gambar2 unik di atas, bagus ya pohon cherry di musim dingin dengan buah2 cherry yang beku..!! Kereeeen :) pasti ga busuk..awet dalam es ^_^
Cherrynya bekuuu :)




Gimana metiknya ya?
 

Sekarang coba liat gambar2 selanjutnya. Buah cherry memang sering di gunakan sebagai pelengkap makanan dan minuman. Tanpa ada ’sentuhan’ terakhir dari buah cherry rasanya kurang pas ya.. Hmm..delicious! 
Hmm... :P

Blackforest rasanya kurang mantap kalo ga dipakaikan cherry sebagai toppingnya :D
Sekarang berbicara tentang manfaat lain buat kesehatan. Menurut penelitian Dr Glyn Howatson, buah cherry ternyata berkhasiat untuk membantu pemulihan otot setelah aktivitas fisik yang berat. Penemuan ini membawa harapan baru bagi atlet lari marathon dan penderita penyakit peradangan. Pakar fisiologi dan ilmu olahraga dari Universitas Northumbria membuktikan hal itu dengan meneliti 20 atlet lari yang akan berlaga di ajang London Marathon.
Subhanallah, makin bertambah ya ilmu kita tentang salah satu penciptaan Allah SWT, meskipun sepele, ternyata banyak sekali ilmu-ilmu Al-Qur’an yang belum kita kaji. Wallahu'alam n___n

3 komentar:

  1. maaf kalo gambar2nya belum selesai d upload..nanti saya selesaikan..hehe

    BalasHapus
  2. juza baru tau.baru tau.baru tau.baru tau....nad...kereeen...setelah sekian lama makan n liat chery....heeee

    BalasHapus
  3. makasiiih makaaaasiiihh
    hehe..saye jugak juza...kalo ga nulis ni juga ga bakalan tau :)

    BalasHapus